Lianny's Business Card



"Mak, bisa tolong desainin kartu nama?"

Itulah kalimat yang ditanyakan oleh Mak Lianny Hendrawati pada saya via personal message beberapa waktu yang lalu. Terus terang, saya sudah lumayan lama nggak ngulik desain kartu nama lagi. Angan-angan saya untuk bisa membantu teman-teman "memasarkan diri" dengan grafis pun pelan-pelan juga sudah terkubur.

Kenapa?

Karena apresiasi terhadap marketing kits semakin memburam. Orang sudah semakin meremehkan "kekuatan" sebuah marketing kits dan personal branding kits.

Ah, bikin logo? Gampang! Banyak yang gratis di internet, banyak yang bisa bikinin. Cuma 2 x 2 cm ini. Murah! Atau, cetak kartu nama? Ah, gampang! Banyak template gratisan tuh. Tinggal unduh, terus cetak. Cetaknya juga murce bingits. Kayak yang kemarin rame melintas :D Saya juga dapat tawaran, tapi dengan disertai permintaan maaf, saya harus tolak :)

Anyway, cerita tentang yang itu nanti sajalah ya. Saya cuma mau cerita tentang kartu nama Mak Li :)

Saya yang sudah telanjur desperate soal bisnis desain grafis agak-agak surprise, bahwa ada yang minta bantuan untuk dibikinin kartu nama seperti ini lagi :) Secara berseloroh, saya tanyakan ke Mak Li, kok nggak ke web yang onoh noh, kan murah. Mak Li nggak menjawab pertanyaan saya, tapi malah balik nanya, MakCar emang sudah nggak bikin kartu nama lagi?

Saya jawab, masih sih. Tapi di saya mahal, Mak.

Tapi ternyata MakLi masih mau keukeuh saya bikinin. Hehehe. Terima kasih, Mak Li, atas kepercayaannya yah *ketjup-ketjup*

Nggak terlalu banyak permintaan Mak Li ini, hanya saja pengin supaya kartu namanya dominan berwarna biru, dan ada image vector mama blogger seperti yang ada di header blognya. Maka, dengan cepat pula saya mengulik desain eksklusif Mak Li menjadi 3 alternatif desain berikut.




Dari ketiga alternatif di atas, Mak Li suka alternatif 3 tapi katanya terlalu rame. Hihihi. Jadi mending pilih alternatif 2, katanya. Tapi Mak Li minta warna birunya lebih diterangin lagi, dan ditambah pernak pernik bunga seperti di alternatif 1.

Baiklah. Dan inilah alternatif 2 setelah direvisi.




Mak Li langsung oke pas lihat hasil revisi di atas. Jadi kemudian, tugas saya adalah mencetakkan kartu nama untuk Mak Li.

Spesifikasi kertasnya, kertas BW 280 gr (yep, lebih tebel dari yang biasanya) dan saya minta laminasi doff, supaya waterproof. Waterproof di sini bukan berarti kalau dicelupin ke air nggak basah loh ya. Tetep basah kalau gitu mah :lol: Tapi waterproof-nya adalah kalau ketetesan air tintanya nggak luntur :) Selain supaya waterproof, laminating ini juga membuat kartu nama lebih 'kaku', sehingga kalau dimasukkan ke dalam card holder gitu juga nggak gampang lecek.

Dua hari kemudian, kartu nama Mak Li pun sudah saya kirimkan pada empunya. :)

Semoga suka ya, Mak Li. Maaf, ga sempet foto barang jadinya hahaha. Buru-buru dikirim, soalnya Mak Li mau segera pakai :)

Semoga juga kualitasnya cukup memuaskan ya :)

No comments

Powered by Blogger.