Cover Buku Rita Subowo

Beberapa waktu yang lalu, saya dimintain tolong untuk mendesainkan sebuah cover buku biografi. Nggak terlalu ekstrim sih permintaannya, cuma harus ada beberapa foto si tokoh.

Karena penasaran, dan supaya lebih masuk ke dalam tokoh yang dibukukan, maka saya pun googling.

Rita Subowo ini ternyata adalah Ketua Umum KONI Pusat 2007 - 2011. Nah, baru tahu kan? Atau saya aja yang kudet sama negara ini? :)) Ya, beliau merupakan ketua KONI pertama perempuan sepanjang sejarah Indonesia. Hebat ya? Well, saya sih nggak akan nulis bio beliau di sini :)) Silakan googling saja, kalau penasaran lebih lanjut. Hanya, menarik juga sih sebagai tambahan wawasan. Iya nggak? ;)

Nah, buku yang sedang saya desain ini lebih menyoroti mengenai kiprah Rita Subowo dalam mengembangkan olah raga bola voli pantai. Jadi seharusnya, desainnya nggak jauh-jauh amat dari bola voli, dan tentu saja pasir pantai.

Setelah semedi beberapa lama, saya pun punya dua alternatif desain sebagai berikut.


Alternatif 1


Alternatif 2

Dari kedua alternatif tersebut, klien memilih desain alternatif 2. Beberapa masukannya adalah bola voli yang minta lebih dispesifikasikan ke bola voli pantai. Baiklah, bola voli pantai itu yang kayak apa ya?  :)) Oh, ternyata warnanya aja yang beda. Kuning-biru-putih gitu deh. Checked.

Masukan kedua adalah tulisan blurb yang terbias sama tekstur pasir pantai. Oke, berarti harus lebih 'diangkat' warnanya. Logo NPMAS dan no hp yang tadinya minta dicantumkan ternyata diminta untuk dihapus saja. Diganti dengan logo KONI. Baiklah. Checked.

Maka, setelah saya lakukan revisi, jadilah desain sebagai berikut.

 Revisi 1

Tapi ternyata, logo KONI juga minta dihapus aja. Eaaaa :lol: Baiklaaaah, namanya juga klien. Iya nggak? :lol: Maka, inilah desain terakhir yang di-ACC.

 Desain Cover Buku Final

Well, semoga desain cover bisa benar mewakili isi buku ya :D

Sampai ketemua lagi di postingan portfolio lainnya!

No comments

Powered by Blogger.