Ini Dia 8 Situs Tempat Download Desain Freebies - dari Mockup hingga Font

4/22/2017 06:16:00 PM Carolina Ratri 0 Comments



Kadang sebagai seorang desainer, apalagi yang abal-abal dan males kayak saya, kita butuh elemen-elemen desain yang siap pakai.

Misalnya, mau bikin brosur rumah makan. Maka mungkin kita akan perlu gambar-gambar ornamen vector ayam goreng, minuman-minuman, cangkir kopi, papan menu, cupcakes, dan ornamen foodies lainnya.
Kadang, waktunya udah mepet (pun anggaran yang enggak banyak, yang not worth waktu kita untuk desain sendiri), makanya kita butuh "penyelamat". Nah, yang kayak gini kita berarti butuh desain instan, yang bisa tinggal pakai.

Atau, untuk bikin desain kaver buku, misalnya. Kita akan butuh mockup buku, untuk kemudian bisa dibikin versi 3D bukunya. Biar kelihatan aslinya buku gitu. Kan klien jadi lebih mudah membayangkan jadinya gimana.

Atau, buat kaus misal. Kita butuh foto desain dengan kausnya. Tapi desain belum juga dibikin di atas kaus kan. Jadi kita akan butuh mockup.

Atau mau bikin presentasi? Kita butuh template. Soalnya males juga ih bikin template, perkara waktu sih biasanya.

Nah, berikut ini adalah situs-situs yang menyediakan desain freebies. Ada free patterns, free templates, free vectors, sampai free fonts.

8 Situs tempat download desain freebies untuk para graphic designer


1. Designer Mill (https://www.designermill.com/)



Di Designer Mill, ada seenggaknya 10 kategori freebies, termasuk di dalamnya ada free fonts, mockup bahkan sketch freebies.


2. GraphicBurger (http://graphicburger.com/)



Di GraphicBurger ada buanyak buanget design freebies, dari mulai textures, mockups, sampai UI Kits. Whew! Harta karun!

3. Freebiesbug (https://freebiesbug.com/)



Ada Free PSDs, Illustrator Freebies, Sketch, fonts, bahkan code stuff!


4. Subtle Patterns (https://www.toptal.com/designers/subtlepatterns/)



Nah, di sini khusus untuk patterns atau motif dan tekstur yang biasanya dipakai sebagai background.

5. Pixel Buddha (https://pixelbuddha.net/freebies)



Di sini ada yang berbayar, tapi banyak pula yang freebies, mulai dari fonts, mockups, UI, hingga resume.


6. Brusheezy (https://www.brusheezy.com/)



Di sini banyak serba-serbi PSD freebies; brushes, patterns, dan textures. Kalau mau sih juga banyak yang premium, which is berbayar.

7. Icon Deposit (https://www.icondeposit.com/)



Yang di sini khusus icon ya. Kamu mesti tweet, untuk kemudian bisa ngedownload. No problem kan? :)

8. ZippyPixels (http://zippypixels.com/products/freebies/)



Yups, freebiesnya memang banyak, tapi kayaknya kurang sering update. Tapi bolehlah disedot dulu yes? :D Mostly mockup yah.


Nah, kayaknya 8 situs di atas sudah cukup banget ya, untuk kali ini.
Nanti kalau ada lagi, saya akan post round up lagi.

0 comments: