Djawa Leather Catalog 2006

1/18/2015 04:47:00 PM Carolina Ratri 0 Comments



 Djawaleather Classic Furniture's 2006 catalog book.


Katalog ini adalah sebuah karya besar desain grafis saya yang pertama dalam bentuk buku :))) jadi yaaa memang belom banyak yang bisa saya lakukan. Karena keterbatasan pengetahuan, skill dan pengalaman. Cuma karena memang harus saya kerjakan, dan ga ada orang yang bisa saja, akhirnya katalog ini jadi.

Berisi semua produk-produk keluaran dari Djawa Leather, katalog ini terbagi atas 3 style: Colonial, Country dan 30 to 50.

2006 Djawa Leather Catalog Book

Pemilihan dan kategorisasi produk dilakukan oleh si Juragan sendiri. Saya tinggal mengumpulkan data pendukung dan kemudian mendesain layout. Dengan kekuatan utama terletak pada kualitas material, konstruksi dan style, katalog ini hampir-hampir bisa dibilang “Plain”. Cuma ada sedikit image trim di bagian atas dan bawah layout, yang mempresentasikan masing-masing style. Tipografi pun belum istimewa, fotografi styling juga masih standar banget, pPhoto session dilakukan oleh si Juragan, dengan saya sbage asistennya.

Karena waktu itu, saya masih tahap pengenalan perusahaan *maklum masih junior*, jadi ga banyak yang saya kontribusikan secara desain selain desain layout katalog.

Lucu juga kalo inget, bahkan image-image pendukung pun saya ambil dari majalah dan internet. Saya belom berani ambil inisiatif untuk melakukan pemotretan sendiri.

2006 Djawaleather Catalog Book
 2006 Djawaleather Catalog Book
2006 Djawaleather Catalog Book

Ukuran resolusi masih salah semua, sehingga banyak image yang pixelated. Warna juga belom di convert ke CMYK, jadinya saturasinya turun semua setelah hasil cetakan jadi. Banyak image yang merupakan hasil scan majalah, jadi banyak image yang bertekstur kertas :D . Plus image nya belom di convert ke format TIFF, jadinya banyak yang ga kompatibel ketika masuk ke mesin cetak :lol:
Ow em ji...

Pokoknya satu kata; hadeh! :lol:

Saya ada yang bantuin buat berurusan dengan cetak waktu itu, dan bener deh. Sekarang saya bisa menebak bahwa dia musti bekerja ekstra keras pada awal kerja samanya dengan saya :lol: Terima kasih juga buat dia karena saya jadi belajar banyak.

Well, proses belajar itu bukan proses yang cuma butuh semalam aja, dan pasti ada pertama kali buat semua hal. Tergantung apa kita memang punya passion di situ dan apakah kita mau mengembangkannya sedemikian rupa.

Sampe ketemu lagi di portfolio berikutnya. :D


Silakan membaca Syarat dan Ketentuan Pemesanan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan order. Dengan melakukan order, Anda dianggap sudah mengetahui dan setuju untuk mengikuti semua persyaratan kami. Hubungi 087839047439 (SMS only!) untuk info lebih lanjut.