Fotografi: Color Development Detail Shoot

3/30/2015 10:47:00 AM Carolina Ratri 0 Comments

Salah satu jenis fotografi interior yang dulu sering saya lakukan adalah memotret warna hasil development baru dari divisi design and development.

Dalam satu tahun setidaknya selalu ada satu kali musim pengembangan produk, biasanya sih kalau menjelang pameran besar di Jakarta. Ya, namanya juga dagang yah. Harus selalu berinovasi. Kalau nggak menemukan material baru, ya berarti kita harus mikirin finishing baru.

Salah satunya ya kita harus bisa menemukan/membuat trend warna baru.

Kayak yang ini, sebenernya sih masih sama finishing kayunya. Natural, tapi ada sentuhan putihnya, sentuhan hitamnya,

Sesi pemotretannya masih dilakukan di studio, dengan dua lighting di kanan dan kiri. Background putih saja. Dan jangan lupa DSLR :)

Inilah beberapa di antara color development detail shoots yang sudah saya lakukan.

Graywash Color Detail

Battleship Graywash Color Detail

Mitzy Color Detail

Taupe Color Detail

What I like about motret detail, adalah saat kita mengira-ngira angle yang terbaik, lalu memikirkan dekorasi apa yang cocok dan membuat fokus foto kita bisa terangkat.

Misalnya di foto terakhir. Saya pakai peralatan minum teh yang terbuat dari keramik berwarna putih berglasir. Untuk membuat kontras dengan permukaan meja yang menjadi objek foto, yang bertekstur khas kayu, dengan semburat hitam di antara cokelat gelap.

Gitu dulu yah.
Makasih sudah simak :)
Sampai ketemu lagi di portofolio foto interior berikutnya :)