Buku Seri Interior: Menata Interior Rumah Sendiri

7/27/2016 08:22:00 AM Carolina Ratri 0 Comments


Lhoh, kalo dipikir-pikir ternyata saya sudah lama pernah nerbitin buku sendiri juga ya. :)) Tahun berapa ini? 2006? Lagi ngeh.

Jadi buku ini adalah buku kumpulan tips interior. Dulu saya bikin untuk Pak Boss, yang kemudian dijual di setiap pameran-pameran interior yang diikuti oleh kantor. Buku ini dijual seharga Rp 10.000 saja. Murah banget ya :D Ya, bukunya juga tipis sih. Cuma beberapa halaman aja.

Waktu itu saya udah nyiapin 6 seri buku Kumpulan Tips ini, dan baru tereksekusi tercetak 2 seri aja, yaitu Menata Interior Rumah Sendiri dan Bermain dengan Wall Art.

Yang sekarang saya pamerin yang Menata Interior Rumah Sendiri aja dulu ya.
Ini dia penampakannya.



Isinya, ya tentang tips-tips bagaimana menata rumah sendiri tanpa harus memanggil jasa profesional interior designer, tapi hasilnya seperti hasil tangan seorang interior designer :D

Bagian dalamnya seperti ini.





Image di atas nggak berurutan ya, halamannya, karena yang di atas itu adalah dummy-nya.
Layout sendiri, tulis sendiri, desain sendiri. Wakakakk. Kurang hebat apa ya, coba? *minta disembur api neraka*
Meski editorialnya mbuh :))))

Jadi memang konsepnya adalah menyajikan tips dengan bahasa yang ringan dan tampilan yang menyerupai layout katalog, supaya lebih menarik dan memanjakan daya visual.

Saya sangat menikmati waktu nulis sekaligus bikin layout untuk buku ini. :) Kayaknya keren juga kali ya, kalo nanti saya compile lagi, saya jadikan buku beneran :D

0 comments: