Buku Kumpulan Flashfiction Best of Monday FlashFiction Vol. 1



Ketika saya lagi mau desain cover buku Best of Monday FlashFiction volume 1, saya sempat galau. Mau saya pakein apa nih? Hanya logo? Nope. Kurang menarik. Lalu apa?

Saya pengin cover yang simpel tapi catchy, dan dengan style yang tentunya berbeda dengan cover-cover buku kebanyakan yang pake style-style modern. Bahkan mungkin, saya pengin cover dengan style grunge. :)) Tapi kayaknya kalo grunge, terlalu ekstrim buat buku ini, yang ceritanya ada manis, asem, pahit dan nyesek. Campur aduk. Jadi, kayaknya saya mendingan pake cover yang light, simpel tapi mewakili isi.

Apa ya?

Saking bingungnya, saya akhirnya ngajak temen-temen MFF-ers buat brainstorming. Saya lontarkan pertanyaan, "Ketika kamu mendengar kata menulis, apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu?"

Banyak jawaban saya dapat, tapi ada beberapa yang sama yaitu kertas, ide, pena dan kopi.
Yang kemudian akhirnya, saya meramu benda-benda tersebut ke dalam beberapa desain artwork.

Sebenernya ada 3 alternatif desain kala itu.


Alternatif 1


Alternatif 2.


Alternatif 3

Dan, saya pun ngga ingin menjadi pengambil keputusan satu-satunya mengenai cover ini, jadilah saya lemparkan kembali pada teman-teman selaku "pemilik" naskah.

Cover manakah yang ingin dipakai. Dengan sistem voting, akhirnya cover terakhir yang terpilih :D

Cover final

Yak, buku tersebut sekaligus menjadi buku saya yang pertama yang covernya saya desain untuk kategori buku fiksi :D

Dua desain yang lain, sepertinya akan jadi tabungan untuk desain buku yang selanjutnya saja deh. Hihihi.
Sampai ketemu di portfolio selanjutnya!

No comments

Powered by Blogger.