Logo Design - ESTO

10/20/2016 05:20:00 PM Carolina Ratri 0 Comments



Ini adalah cerita proses desain logo ESTO, yang tadinya merupakan dua perusahaan furniture yang terpisah.

Si Klien ceritanya mau menyatukan dua perusahaan yang berbeda, menjadi satu perusahaan besar yang bergerak masih di bidang furniture interior. Cuma tadinya perusahaan yang satu adalah produksi, yang satunya lagi adalah manajemen. Sekarang yang produksi diakuisisi oleh perusahaan manajemen, gitu deh singkatnya.

Nah, Si Klien minta logo yang super simpel, tapi pokoknya bisa menyimbolkan bahwa perusahaan tersebut tadinya merupakan dua perusahaan berbeda yang akhirnya bersatu.

Wih, kayak jodoh yak. Halah.
Anyway...

I came up dengan super simple idea. Tiga buletan kayak gini doang, dengan tulisan ESTO di tengahnya, yang mana ternyata Si Klien ternyata suka.



Logo ini kemudian membawa saya untuk bermain-main dengan warna. Tentu saja saya berusaha mencari warna yang bisa mereprentasikan antara lain kayu, furniture, elegan, eye catching dan sebagainya.


And so, setelah berdiskusi, jadilah logonya seperti ini.



Simpel yes? Banget lah. Nggak neko-neko. Gampang pula diaplikasikan ke berbagai warna media. No shadow, no garis yang berlekuk-lekuk, gampang diduplikasi meski berarti gampang dipakai sembarangan :))

Yah emang sih. Logo yang baik itu adalah logo yang tetap bagus saat dibikin grayscale, nggak terlalu berubah bentuk kalau diresize, dan gampang diduplikasi/ditrace. Meski yang terakhir itu nggak boleh sembarang orang yang menduplikasi, tapi artinya saat pengin ngubah, entah warna entah tulisan, kamu nggak perlu manggil desainer :))

Jadi beginilah aplikasi-aplikasinya.



SIMPLE! :D

Berikutnya adalah bikin corporate kits meliputi kertas kop dan business card.

Sampai ketemu di portfolio berikutnya!

0 comments: