Product Design: Seri Wooden Home Decor dan Table Tops

10/03/2016 12:55:00 PM Carolina Ratri 2 Comments



Setiap kali buying seasons dimulai, biasanya ada petunjuk mengenai produk-produk yang dicari oleh buyer. Suatu kali clue-nya adalah table tops.

So, saya membuat berbagai bentuk vas, tempat lilin, plates dan segala macam home decor yang dipajangnya dengan diletakkan di atas meja (table tops). Saya mengaplikasikan berbagai material, di antaranya kayu.

Seperti yang di bawah ini.




As you can see, kadang hasil akhir memang berbeda dengan desain. Ada banyak faktor yang menyebabkannya. Biasanya sih teknis.

Untuk kasus table tops di atas, warnanya yang berubah. Itu biasanya adalah masukan dari divisi marketing, yang disesuaikan dengan permintaan buyer.

Kesulitannya apa ya waktu itu?
Lebih ke treatment kayunya sih. Kalau yang bentuknya kotak-kotak itu sih gampang, kayunya tipis dan biasanya cukup kering hingga mudah dan nggak butuh treatment khusus. Nah, untuk desain ketiga, itu kayunya harus dibubut. Kendalanya, kalau kayunya nggak kering benar seiring waktu kadang terus muncul rekahan di sana sini.

Well, ini adalah post protfolio product design eikeh yang pertama. Bakalan ada lagi, tapi ya dari koleksi yang sudah-sudah ya. Secara sekarang kan nggak ngerjain kayak gini lagi. Hihihi.

2 comments:

  1. Gilingan same pernah kerjakan desain produk yang begini... Saluuut!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, Mas Dani. Hahahaha.
      Iya, aku dulu semua-mua dikerjain emang :))))

      Delete