Buku Kumpulan Flashfiction: Penyihir-Penyihir di Manik Mataku



Hai!
Kali ini mau cerita sedikit soal desain kaver buku yang saya lakukan.

Beberapa waktu yang lalu, saya menerbitkan buku kumpulan flashfiction secara mandiri atau indie melalui Stiletto Indie Book.

Karena merupakan buku mandiri, maka ya semua-muanya mesti dikerjakan sendiri, termasuk desain kaver. Kebetulan memang konsep buku tersebut adalah memang menyatukan antara flashfiction dan sketsa surreal, seperti yang sering saya lakukan di akun Instagram saya.

So, first I came up with this sketch.




Kok interpretasinya ke situ ya?
Ya antara penyihir dan manik mata, jadi entah gimana, kok ya sketsanya ke situ. Hahaha.

Sketsa tersebut saya retouch lagi dengan Photoshop. Saya crop, buang background dan kemudian saya lakukan color overlay.

Bayangan saya memang nuansa desainnya akan ke merah dan hitam. So, saya membuat artwork untuk kaver ini dengan suasana merah yang cenderung gelap.


Saat saya mencari background yang cocok, saya menemukan artwork ini di Deviantart, oleh havocpwn.



Saya mengirimkan PM ke yang bersangkutan untuk meminta izin menggunakan backgroundnya ini. Dan, by surprise, diizinkan! Yey!

Lalu, kedua artwork tersebut saya gabungkan, dan tanpa terlalu susah payah, langsung deh jadi kaver buku Penyihir-Penyihir di Manik Mataku yang pas banget dengan yang saya mau.



Well, how did it look?

Saya sih oke banget. Hahaha. Cucok deh dengan 'tone' flashfiction yang ada di dalamnya.


Sampai ketemu di portfolio selanjutnya ya.

No comments

Powered by Blogger.