Logo Design - Home Ideas



Salah satu logo yang sempat saya ulik dulu adalah Home Ideas.

Home Ideas ini adalah salah satu divisi retail interior dari perusahaan furniture tempat saya dulu bekerja. Tahun 2012 - 2013 dulu, divisi ini sempat ngehits banget. Ngisi di Informa Alam Sutera, ngisi juga mal di mana-mana. Saya lupa deh.

Barang-barangnya adalah produk-produk ekspor tapi yang kualitasnya agak di bawah sedikit. Namun, meski standarnya di bawah QC Ekspor, tapi kualitas kalau di dalam negeri sih bolehlah diadu dengan merek-merek furniture terkenal, macam IKEA dan sebagainya.

Lagipula ini buatan pengrajin lokal kan. Nggak kalah bangetlah sama IKEA, apalagi sama pabrikan-pabrikan semacam Ligna.

Anyway, seperti biasa, saat mulai dilaunching, saya kebagian tugas untuk bikin brand identity.

Sebelumnya, si bos sempat punya merek namanya 'De Mang Furniture'. Beliau pengin saya ngulik aja dari logo awal De Mang tersebut.



Ini logo De Mang yang harus saya ulik untuk menjadi logo baru Home Ideas.
Maka, saya pun melakukan studi bentuk logo sebagai berikut.





Setelah diskusi bareng si bos, dan saya terus terang agak lupa apa saja pertimbangannya, ternyata logo ini kurang oke deh pokoknya.



Maka, saya pun memikirkan bentuk lain.

Home adalah sebuah ruang hidup kita. Betul nggak? Maka saya pun memikirkan satu bentuk simpel saja, yang bisa mewakili sebuah ruang fleksibel, nyaman, dan menyangkup seluruh hidup kita.

So, entah dari mana asalnya, lagi-lagi saya udah lupa (maklum udah berapa tahun yang lalu), I came up with this one.


Looks so simpel dan mudah diingat kan?
Dan, kemudian setelah didiskusikan lagi, inilah hasilnya.



Yes, jadi logo terakhir inilah yang akhirnya kita pakai.

Demikian, proses desain Home Ideas. Sayang banget sih, web dan juga Facebook Fanpage-nya sudah ilang. Sejak saya resign, nampaknya brand ini juga sudah nggak dikembangkan lagi kayaknya.

Itu dulu ceritanya.
Masih banyak cerita proses desain yang lain :)

No comments

Powered by Blogger.