Portfolio: Home Ideas Leaflet - Baby Version



Salah satu tugas saya sebelumnya, adalah membuat satu media promosi berbentuk leaflet.

Apa sih leaflet? Leaflet sering juga disebut sebagai brosur. Atau bisa juga flyer. Tapi kalo flyer *menurut saya* biasanya lebih simpel ketimbang leaflet ya. Biasanya hanya 1 warna. Tapi kalau leaflet, memang biasa disebut juga brosur.

Leaflet merupakan media penyampaian informasi dalam bentuk selembaran kertas yang didesain semenarik mungkin dan seinformatif mungkin, yang bertujuan membujuk si pembaca untuk melakukan apa yang dimau oleh si pembuat informasi tersebut.

#mbulet? Yes. Mbulet. Apa-apa yang pake didefinisikan itu memang kadang jadinya mbulet :)) Terima saja.







So, this is my leaflet design for Home Ideas.

Home Ideas merupakan brand untuk produk-produk home decor. Pasarnya sebenarnya lokal, mostly Jakarta sih. Seperti di Pendopo yang ada di Alam Sutera itu, merupakan salah satu rekan bisnis Home Ideas. Kebanyakan juga nembak customer based on projects, seperti apartemen, hotel, villa dan lain-lain.

Sebagai media promosi, leaflet bisa sangat menentukan sukses atau enggaknya bisnis kita. Apalagi kalau dijadikan media promosi dalam sebuah pameran. Leaflet menjadi media penyampaian informasi mengenai perusahaan kita dan bisnis kita.

Jadi saya memikirkan sesuatu yang harus nendang di bagian depan.

Dan kemudian saya menemukan foto bayi itu di sebuah website penyedia image-image gratisan. Hmmmm... utak atik sana sini, jadi deh, desainnya begini.

Halaman muka desain leaflet Home Ideas.



Komen yang pertama kali saya terima selalu adalah... "Iiiihhh... bayinyaaa... Lucuk!!" :)) Lalu leaflet ini pun diambil. Kemudian dibaca.

Halaman belakang desain leaflet Home Ideas

Sukses :D





Portfolio lebih lengkap ada di sini.

No comments

Powered by Blogger.