Ilustrasi Buku Coloring Book for Adult: Nusantara 2



Suatu kali, Mas Fachmy Casofa, yang mbaurekso Tiga Serangkai dan sudah ngedit banyak buku best seller, nanya saya via WhatsApp, "Mbak, suka coloring book?"

Ya pastinya saya jawab suka dong. Etapi waktu itu saya ngiranya mau dikasih. Huahahaha. Ternyata eh ternyata. Saya disuruh bikin! HWOW! Langsung deh saya antusias menyambut. Padahal waktu itu ya, saya ngeblank, mau nggambar apaan.

Ternyata saya disuruh bikin artworks seputar kebudayaan Indonesia. Mas Fachmy meminta saya untuk  menjelajah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Seluruh Pulau Jawa. Menarik bangetlah ini proyek!

Dan, Mas Fachmy pun memberi saya waktu 4 minggu untuk menyelesaikannya. Huahaha. *ketawa stres* Tapi saya nggak bisa bilang enggak. Hayok ajalah. Meski kemudian hampir semaput, karena harus nggambar ngebut 60 artwork dalam waktu 4 minggu :))) Padahal saya juga masih punya tanggungan lain yang juga sama pentingnya.

Yang kemudian sudah bisa kita duga bersama, dan seperti biasanya, saya selalu menunda-nunda sampai batas waktu limit. Begitupun saat mengerjakan buku ini, saya akhirnya efektif mengerjakan 60 artwork dalam waktu 2 minggu sahaja :)))

Sudah pasti molorlah saya. Wkwkwkwk. Untung Mas Fachmy sabar yes? :D





Terkumpullan 60 sketsa hasil coretan tangan. Di antaranya adalah sebagai berikut:


















Nah, buat yang mau, masih ada kok di beberapa toko buku Gramedia. Cari di bagian coloring book ya!

No comments

Powered by Blogger.