Portfolio: Kenalkan Bisnismu dengan Outdoor Banners



Salah satu alat komunikasi visual untuk memperkenalkan bisnis adalah dengan outdoor banner. Ada banyak cara dan desain yang bisa diterapkan untuk meletakkan banner ini.

Salah satunya adalah yang saya lakukan selama ini, yaitu membuat sebuah seri banner untuk dipasang di depan sebuah showroom perusahaan jasa home interior design. Desain stand bannernya sendiri sudah cukup unik, dibuat dengan rangka besi, berbentuk U.

Saya cuma harus mendesain tujuh buah banner bujursangkar yang saling berhubungan satu sama lain. Cara pasangnya cukup dengan direntang dengan tali tambang. Cukup catchy sih kalau dilihat dari jalan.

Kebetulan, letak si stand banner nya ini menghadap ke Barat. Jadi warna banner sendiri cepet banget pudar karena kemakan matahari secara langsung kalau sore. Selain itu, juga menyesuaikan dengan permintaan sih. Jadinya seri banner showroom ini cukup sering diganti.





Ada beberapa seri yang berhasil ter-capture pas masih dipasang. Beberapa yang lain, nggak sempet motret. Pas saya coba cari desainnya, kok ya entah nyelip di mana. Padahal perasaan saya udah jadiin satu semua portfolio ke satu folder jeh. Kok ya tetep ada yang ketlingsut -___-".

Anyway...



Seri ini -kalo ga salah- merupakan seri banner pertama yang saya bikin buat showroom ini.



Konsepnya masih memperkenalkan diri. Jadi sebisa mungkin menampilkan apa saja yang ada di dalam showroom. Jadi saya pilih beberapa barang yang bisa mewakili.

Eh ya, desain sama realisasinya agak berbeda sedikit, dikarenakan permintaan klien. Demikianlah.




Nah, lalu ada seri ini. Saya nggak sempet capture pas dia masih di atas. Gak papalah ya.

Konsepnya adalah, masih perkenalan, tapi lebih ke konsep desainnya. Dan apa yang sebenarnya dicari orang ketika membutuhkan jasa desain home interior. Ya, kurang lebih gitu deh.


Seri yang ketiga adalah yang di bawah ini. Eh salah. Entah ini seri yang keberapa yang dinaikkan di stand banner itu, tapi seri ketiga yang mau saya pamerin di sini :)) Yawlah, udah lama banget bok. Udah hampir lupa saya.




Konsepnya adalah 4 seasons of interior design: autumn, spring, winter dan summer. Konsep ini saya adopsi dari pengamatan saya bahwa warna-warna barang-barang yang ada di dalam showroom bisa dikategorisasikan dalam 4 musim ini.



Autumn, diwakili oleh warna-warna furniture yang cenderung ke browns, Spring diwakili oleh furnishing yang didominasi warna-warna cerah, Winter oleh warna putih,  dan Summer yang mengangkat color theme cokelat cenderung ke emas.

 Lagi-lagi ada sedikit perbedaan antara desain dengan realisasi. Itu biasa. *urek-urek tanah*

Dan berikut ini yang terakhir saya desain. Konsepnya, adalah, kayaknya udah jelas sik, GO GREEN!








Kebetulan di tahun itu, kita baru saja mendapat sertifikat legalitas kayu berstandar internasional. Jadi, di mana-mana campaign-nya pasti bertema Go Green. Tangganya lupa disingkirin. -____-"




Nah, itu tadi beberapa banner outdoor yang pernah saya bikin :D

Sampai ketemu di portofolio berikutnya!

No comments

Powered by Blogger.