Ilustrasi Buku Open Your Mind: Petikan Inspirasi tentang Hidup



Januari 2017, ada buku saya yang bisa kembali terbit, meski bukan buku solo, melainkan buku kolaborasi.

Sekitar bulan Mei 2016, saya mendapatkan email dari seseorang yang to the point mengajak saya untuk membuat sebuah buku handlettering. Saat itu sih konsep yang ditawarkan adalah membuat buku coloring book dengan handlettering yang kontennya seputar motivasi bisnis atau semacamnya. Saya menawarkan beberapa ide untuk bisa dieksekusi pada Mbak Melly, pihak Metagraf yang mengirimkan email pada saya tersebut, yang kemudian akan didiskusikan dulu dengan pihak penerbit.

Beberapa waktu kemudian, Mbak Melly kembali mengirimkan email, mengabarkan bahwa konsep buku yang disetujui oleh penerbit adalah interactive book dengan handlettering, namun kontennya akan berupa motivasi hidup bagi para hijaber muda. Dan, akan ada yang berkolaborasi dengan saya untuk membuat kontennya, yaitu hijab blogger bernama Indah Riyanti Putri.

Saya belum kenal. Hahaha.
Akhirnya ya kepoin deh. Ternyata beliau ini adalah seorang dokter. Tulisan-tulisannya di blog ya seputar review beauty products dan inspirasi sehari-hari. Ah, cucoklah ya.








Akhirnya disepakati, sistem kerjanya Indah yang menulis konten, kemudian akan mengirimkannya pada saya untuk kemudian saya buat ilustrasinya.

Dan, sekitar bulan September pun kami berhasil menyelesaikannya. Sedikit molor sih, tapi untunglah nggak terlalu lama.

Ini dia buku "Open Your Mind" yang saat ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku di seluruh Indonesia.




Beberapa ilustrasi handlettering yang bisa kamu warnai di dalamnya adalah sebagai berikut.







Nah, kalau mau ngintip lebih banyak lagi, ini ada videonya yang saya unggah ke Instagram.





Well, semoga bukunya banyak disuka dan laris manis ya.
Amin!








One book down, next!
Hahaha.

No comments

Powered by Blogger.