Portfolio: X-Banners NiceFine



Suka liat X-Banners kan di toko-toko, apa di pameran-pameran?

Itu lho, semacam poster kecil, biasanya ukurannya antara 160 x 60 cm, ada standnya dari besi kecil trus dibentangin dan dikaitin?

Pasti deh suka liat di mana-mana.

X-Banners biasanya ada di toko-toko, di booth-booth pameran, bahkan sekarang di Samsat pun sekarang juga ada tuh X-Banner. Dia biasanya berfungsi untuk memperkenalkan program-program baru, atau memperkenalkan produk-produk baru.






Nah, saya pernah desain buat NiceFine, ketika masih bergerak di usaha homeware, termasuk di dalamnya adalah home accessories, handicraft dan small furniture. Sekarang? Tunggu saja update-annya ya :lol: NiceFine ini tadinya merupakan bisnis bagian dari Rumah Tropika.

X-Banners ini saya bikin pas NiceFine mau ikut pameran *kalo ga salah* Inacraft, sekitar tahun 2010-an di Jakarta. Jadi karena karakter NiceFine yang ngepop, cerah ceria, modern, dan full color, maka saya mendesain X-Banners berikut ini.





Saya pernah motret bentuk jadinya, tapi entah di mana saya simpan. Berikut adalah mockupnya.




Harga untuk X-Banners ini sekarang udah lumayan murah. Dulu saya paling murah Rp 220.000. Sekarang mah, mureeeh! Tergantung juga sih sama kualitas besi standnya.





Yang saya pakai pertama-pertama dulu, kokoh banget. Ga gampang bengkok. Yang terakhir, beugh ... sekali dibawa pameran, langsung aja ada yang patah barang sebiji dua biji. Yah, itulah, orang Jawa bilang "ana rega, ana rupa". Ada kualitas, ada harganya.

Buat saya, ndesain media-media promo begini, seperti sedang berkomunikasi dengan orang lain, sedang berusaha membujuk orang lain, tapi nonverbal. Ada seni tersendiri, berkomunikasi tapi tidak berhadapan langsung, tidak berbicara langsung. Meyakinkan orang tanpa berusaha membujuknya dengan kata-kata.

Kadang berhasil, kadang enggak :)) Namanya juga usaha.

No comments

Powered by Blogger.